Senin, 13 Desember 2010

Christmas Fishing 2010: "Datang naik ojek, pulang bawa motor baru"

  
    Pagi itu, minggu 12 Desember, sekelompok muda mudi tampak sibuk mempersiapkan diri di pinggir sebuah kolam pemancingan. Mereka adalah muda-mudi Katolik (mudika) paroki YGB, yang pada hari itu hendak mengadakan lomba mancing yang bertajuk "Christmas Fishing 2010". Kegiatan ini diadakan dalam rangka pencarian dana untuk Pertemuan Berkala Mudika Keuskupan Manado pada tanggal 29 Juni - 3 Juli 2011 nanti. 
justify;">     Tepat jam 09.00 pagi, lomba tersebut dimulai dengan doa pembukaan oleh salah seorang anggota panitia. Setelah itu mulailah para "mancing mania" menguji kelihaian mereka dalam memancing ikan. Sekedar diketahui bahwa yang menjadi juara dalam lomba ini adalah dia yang memperoleh ikan dengan bobot terberat di atas 1 kg.  Para peserta lomba pun diberi kesempatan memancing sampai pukul 16.00 sore, dan yang berhasil mendapatkan ikan Mas yang terberat akan mendapat hadiah 1 unit motor Honda Vario, disusul lemari es dan televisi 21" untuk juara II dan III.
     Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 15.59 beberapa orang mudika tiba-tiba membentuk barisan dan mulai berdansa "poco-poco" sambil diiringi musik dari electone. Ya, ekspresi spontan dari beberapa mudika tersebut mau menandakan bahwa lomba akan segera berakhir dan pengunguman juara akan dimulai. Lomba tersebut akhirnya dimenangkan oleh bpk. Charles Tulus, yang memperoleh ikan dengan berat 2,8 kg. Dalam suasana yang gembira tersebut "om Tulus", begitu ia biasa disapa, spontan berkata "datang naik ojek, pulang bawa motor baru". Orang-orang pun tertawa sambil memberikan selamat dan aplaus yang meriah bagi om Tulus. Semoga kegiatan ini boleh memberi kegembiraan bagi orang lain dan dana yang cukup bagi panitia Pertemuan Berkala Mudika Keuskupan Manado. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar